Kabar Bahagia dari Tim Basket SMK Wikrama

Tim basket dari SMK Wikrama dan SMK Pembangunan sedang berfoto bersama sebelum pertandingan dimulai (18/9). Sumber : Multimedia Wikrama.

Jurnalistik SMK Wikrama Bogor -  Selasa (18/9) tim basket SMK Wikrama Bogor  bertanding dengan tim basket dari SMK Pembangunan. Pertandingan tersebut bertempat di Lapangan SMK Wikrama Bogor, yang berlangsung dari pukul 16.30 hingga pukul 17.30 WIB.

Siswa siswi SMK Wikrama Bogor sangat antusias memeriahkan pertandingan tersebut. Semangat dan kekompak ditunjukkan supporter untuk memacu semangat para pemain.

SMK Wikrama Bogor selaku tuan rumah menyiapkan beberapa penampilan, antara lain: musik kolaborasi, disusul dengan lagu pembuka, lalu sambutan dari Ibu Komalasari, serta penampilan dance dari UCDC dan sebagainya. Persiapan kejuaraan ini dilakukan selama kurang dari dua bulan. Pak Sandi juga menuturkan “Kunci sukses dalam basket yaitu latihan dan kerja keras”.

Menurut Riko pada pertandingan kali ini dia merasa gugup. “Persiapan untuk pertandingan mendatang latihannya harus ditingkatkan.” Ujarnya. Rico juga menambahkan bahwa pertandingan hari ini banyak game over-nya.

Selain Rico (TKJ-XI) yang tergabung ke dalam tim basket SMK Wikrama hari ini ada Joshua (BDP-XI), Ghifari (TKJ-XII), Bilal (TKJ-XI), Tyan (RPL-X), Sanjaya (RPL-XI), Abednego (RPL-X), Danang (TKJ-X), Diandra (MMD-X), Dimas (TKJ-X), dan Rafli (TKJ-XI).

Pada saat pertandingan berlangsung tim basket SMK Wikrama Bogor menampilkan permainan yang bagus. Terlihat kerjasama dan kekompakan yang menyebabkan tim basket SMK Wikrama menjuarai lagi turnamen kali ini, dengan skor akhir 22 – 09.

Pak Sandi menuturkan bahwa Ia sangat senang dengan hasil pertandingan kali ini. “Pertandingan hari ini sangat luar biasa, mungkin untuk evaluasinya kekompakan timnya harus ditingkatkan” ungkap Noer Sandi selaku pelatih.

Pertandingan selanjutnya, tim basket SMK Wikrama Bogor akan melawan MAN 1 Cibinong dalam semifinal pada 4 Oktober mendatang.

Pak Sandi berharap agar dipertandingan basket selanjutnya, tim basket SMK Wikrama Bogor bisa meraih banyak juara ditingkat provinsi, pada turnamen sekolah, dll.

Sementara itu SMK Wikrama Bogor dua tahun terakhir ini telah 4 kali meraih juara dalam turnamen bola basket. Tingkat tertinggi yaitu kejuaraan O2SN di Kota Bogor pada tahun 2017-2018 dengan pencapaian menjadi juara pertama.