Yuniar Ledyanti, Berawal dari Hobi Jadi Prestasi

Yuniar Ledyanti mendapatkan juara 3 lomba dongeng dalam Kreasi Bahasa dan Sastra Indonesia antar SMA sederajat se-Jabodetabek, Cianjur dan Sukabumi. Sumber : Dokumen Pribadi.

Tim Jurnalistik SMK Wikrama Bogor – Yuniar Ledyanti, siswi kompetensi keahlian TKJ kelas XI menjadi salah seorang kebanggaan SMK Wikrama Bogor. Hal tersebut karena, ia berhasil mendapatkan juara 3 lomba dongeng dalam Lomba Kreasi Bahasa dan Sastra Indonesia antar SMA sederajat se-Jabodetabek, Cianjur, dan Sukabumi yang diselenggarakan di Universitas Pakuan Bogor pada 27-29 September 2018. 

Yuniar mengaku, keikutsertaannya dalam lomba tersebut adalah untuk menambah pengalaman dan meraih prestasi lain di luar sekolah selain prestasi akademik. “Saya juga ingin nama sekolah bangkit dan dikenal orang banyak dalam bidang sastra, selain karena memang saya hobi berkreasi di bidang bahasa dan sastra Indonesia,” tuturnya. 

Banyak hal yang dipersiapkan Yuniar dalam mengikuti lomba tersebut, diantaranya properti dan kostum selama 2 hari. “Saya juga menghafalkan naskah dongengnya yang berjudul Gajah dan Semut  selama 3 minggu, dan terus dilatih oleh Bapak Angga Yuda,” beber Yuniar.

Yuniar mengaku sangat terkejut saat disebutkan namanya sebagai salah seorang juara, karena penampilan peserta lainnya tidak kalah bagus. “Tentunya juga ada perasaan bangga,” tambahnya.